Pengertian CVT Motor Matic dan Cara Kerja CVT Motor Matic
CVT adalah kepanjangan dari Continuos Variable Transmission, yaitu system perpindahan kecepatan secara full otomatis sesuai dengan putaran mesin, mesin ini tidak memakai gigi transmisi, tapi sebagai gantinya menggunakan dua buah pulley (pulley depan dan pulley belakang) yang dihubungkan dengan karet vanbelt.
Cara kerja mesin motor matic atau CVT (Continuous Varible Transmission). Ternyata lebih sederhana dari mesin konvensional atau mesin motor bertransmisi. Semua komponen cvt pada motor matic terdapat pada box CVT atau semacam lengan ayun sebelah kiri motor, yang terlihat begitu besar dan berat. Disitu terdapat tiga komponen utama yaitu pulley depan (Drive Pulley), pulley belakang (Driven Pulley) dan v-belt. Pulley depan dihubungkan ke crankshaft engine (kruk-as), sedangkan pulley belakang dihubungkan ke as-roda. Yang menghubungkan pulley depan dan pulley belakang adalah v-belt.
pada saat mesin putaran rendah, pulley depan memiliki radius yang kecil dibandingkan dengan pulley belakang atau rasio gigi ringan. Seiring dengan bertambahnya putaran mesin (rpm), maka pulley depan radiusnya juga ikut membesar sedangkan pulley belakang justru mengecil atau sama dengan rasio gigi berat. Untuk kerja v-belt hanya menghubungkan kedua pulley tersebut agar dapat berjalan secara bergantian. Jadi saat pulley depan membesar maka yang menyebabkan pulley belakang mengecil adalah karena desakan dari v-belt, karena panjang v-belt selalu sama pada proses ini. Karena sistem kerja cvt motor matic yang linear, maka mesin motor matic dapat menghasilkan akselerasi yang halus tanpa adanya kehilangan tenaga.
Paket kursus
BalasHapusPAKET 1
-Potong rambut
RP 1.000.000
10X pertemuan (bisa dipercepat)
PAKET 2
-Potong rambut
-Metode service
-Metode pijat/massage
RP 2.000.000
20X pertemuan (bisa dipercepat)
PAKET 3
-Potong rambut
-Metode service
-Metode pijat/massage
-Metode creambath
RP 3.000.000
25x pertemuan (bisa dipercepat)