Toubleshooting Sistem Bahan Bakar Sepeda Motor. Masalah-masalah yang sering terjadi pada Sistem Bahan Bakar Sepeda Motor, diantaranya yaitu: Mesin berputar tetapi tidak mau hidup, Susah dihidupkan atau mogok setelah distarter, Putaran stasioner tidak rata, Pengapian tidak teratur saat akselerasi, Terjadi ledakan-ledakan pada karburator, Tenaga kurang dan bahan bakar boros, Campuran bahan bakar terlalu miskin, Campuran bahan bakar terlalu kaya.
Untuk lebih detail mengenai troubleshooting Toubleshooting Sistem Bahan Bakar Sepeda Motor, silahkan pelajari materi berikut:
1. Mesin berputar tetapi tidak mau hidup
- Bensin di dalam tangki habis
- Saringan bahan bakar tarsumbat
- Bensin tidak mengalir ke karburator
- Mesin kebanjiran bensin
- Tidak ada percikan bunga api pada busi
(gangguan pada sistem pengapian)
- Saringan udara tersumbat
- Ada kebocoran pada saluran udara masuk
- Cara kerja cuk tidak banar
- Cara kerja gas tangan tidak benar
2. Susah dihidupkan atau mogok setelah distarter
- Cara kerja cuk tidak banar
- Gangguan pada sistem pengapian
- Karburator tidak berfungsi sebagaimana mestinya
- Bansin kotor
- Kebocoran pada saluran udara masuk
- Putaran stasioner tidak tepat
- Penyatalan sekrup udara tidak tepat
3. Putaran stasioner tidak rata
- Gangguan pada sistem pengapian
- Putaran stasioner tidak tepat
- Karburator tidak bsrfungsi sabagaimana mestinya
- Bensin kotor
- Penystelan sekrup udara tidak tepat
4. Pengapian tidak teratur saat akselerasi
- Gangguan pada sistem pengapian
5. Terjadi ledakan-ledakan pada karburator
- Gangguan pada sistem pengapian
- Karburator tidak berfungsi sebagaimana mestinya
6. Tenaga kurang dan bahan bakar boros
- Sistam bahan bakar tersumbat
- Gangguan pada sistem pangapian
7. Campuran bahan bakar terlalu miskin
- Spuyer-spuyer karburator kotor atau tersumbat
- Katup pelampung tidak bakerja dangan balk
- Tinggi pelampung terlalu rendah
- Lubang pernapasan tutup tangki bahan bakar tersumbat
- Saringan bahan bakar tersumbat
- Saluran bahan bakar terhambat
- Kebocoran saluran udara masuk
- Saluran ventilasi udara tersumbat
- Letak klip jarum skep tidak tepat
8. Campuran bahan bakar terialu kaya
- Spuyer-spuyer karburator tersumbat
- Katup pelampung rusak
- Pelampung terlalu tinggi
- Cuk tertutup tems
- Saringan udara kotor
- Letak klip jarum tidak tepat
Terus berkarya dan semoga bermanfaat...!!!!
Jumat, 25 Agustus 2017
Home »
»
Related Posts:
MATERI TROBELSHOOTING DAN SHOCKBREAKER … Read More
SUPRA 97 CC BERBASIS TECHNOLOGI INJECTION YAMAHA MIO J … Read More
Yayasan kursus mekanik Automotor indonesia MALANG JL.BULUTANGKIS NO.126 RT 5 RW 2 TASIKMADU KOTA MALANG PHONE:08990402725 WA:081267392737 … Read More
Ujian akhir -kelistrikan pengapian,pengisian,penerangan. Unit motor suzuki spin … Read More
YAYASAN KURSUS MEKANIK AUTOMOTOR INDONESIA-MALANG jl.bulutangkis no.126 rt 5 rw 2 tasikmadu-kota malang-jatim Phone:08990402725 Wa:081267392737 … Read More
0 komentar:
Posting Komentar